Thursday, March 5, 2015

5 Langkah Awal Untuk Mulai Memasak

5 Langkah Awal Untuk Mulai Memasak Memasak memang sebuah hal yang menyenangkan karena kita dituntut untuk lebih peka terhadap rasa, aroma, dan bentuk. Karena sekarang jaman telah maju maka semua tips dan cara memasak akan sangat mudah didapatkan baik melalui website, buku hard cover maupun buku digital. Namun tak sedikit orang yang tetap saja merasa tidak memiliki bakat dalam hal memasak walaupun koleksi buku memasaknya bisa dibilan sebanyak koleksi perpustakaan kota :D. Dan akhirnya terjerusmus dalam mental block yang mengatakan bahwa memasak hanya utuk orang yang berbakat saja dan bakat itu didapat dari lahir, Tidak juga karena menurut chef Auguste Gusteau dari film Ratatouile:
 "Anyone can cook, but only the fearless can be great"

cara memasak pemula


Menarik bukan ? dan sekarang resep urban akan memberikan 5 langkah awal untuk menjadi seorang chef  yang telah disarikan dari berbagai sumber

  1. Buatlah Komitmen Untuk Mulai Memasak 
  2. Pastikan niat awal anda apakah anda siap untuk memasak atau tidak, karena ada sebagian orang yang tertarik untuk memasak sejak kecil sehingga dia akan dengan mudahnya memasak kapanpun dan dalam kondisi apapun, sedangkan untuk anda yang baru belajar memasak maka selalu buat komitmen diawal apakah anda siap memasak atau tidak?
  3. Luangkan Waktu Untuk Memasak
  4. Setelah anda yakin anda akan mulai memasak maka hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah meluangkan waktu untuk memasak, kita tahu ketika seseoraang mempunyai keinginan yang kuat terhadap sesuatu maka dia akan berusaha untuk selalu mewujudkan keinginan itu, hal inilah yang harus kita kerjakan ketika kita telah berkomitmen untuk mulai memasak.
  5. Menyatulah dengan Tempat Anda Memasak
    Sangant penting untuk mulai membangun ikatan dengan dapur karena ketika keterikatan terbentuk maka anda akan merasa nyaman ketika berada dalam tempat anda memasak dan yakinlah akan banyak ide yang keluar dibanding ketika anda menganggap dapur hanyalah sebuah tempat untuk memasak
  6. Buat Dapur Anda Senyaman Mungkin
    Ketika anda telah memiliki ikatan dengan dapur maka lanjutkan dengan men-set lingkungan senyaman mungkin, bisa dengan menambahkan dekorasi, lampu-lampu, atau dengan menyetel musik favorit.
  7. Mulailah Memasak
    Ketika semua hal diatas sudah terpenuhi maka tunggu apa lagi ? beranikan diri anda untuk mulai memasak
Itulah 5 Langkah Awal Untuk Mulai Memasak, apakah anda sudah siap untuk mulai memasak? selamat berjuang :D

No comments:

Post a Comment